Kota Malang (Humas) – Pada hari Ahad (24/03/24) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang KH. Achmad Shampton, S.HI, M.Ag Monitoring pelaksanaan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 2 Kota Malang untuk Tahun Pelajaran 2024/2025, khususnya Jalur Reguler dan Afirmasi. Dalam kegiatan tersebut, Kakankemenag melihat dari dekat ruang kelas dan data peserta didik yang tercatat sejumlah 1864 peserta didik SMP/MTs sederajat telah mendaftar untuk mengikuti PPDB MAN 2 Kota Malang, sebanyak 1622 peserta didik telah berhasil terverifikasi dan berhak mengikuti tes seleksi.

Pada Monitoring tersebut, Kakankemenag Kota Malang Gus Shampton panggilan akrabnya didampingi langsung Kepala Madrasah Dr. H. samsudin, M.Pd dengan melihat penggunaan 65 ruang kelas sebagai tempat pelaksanaan tes seleksi selama dua hari ini sebagai upaya untuk memastikan kelancaran dan transparansi dalam proses penerimaan peserta didik baru jalur regular dan afirmasi di MAN 2 Kota Malang.

Gus Shampton menyatakan pentingnya menjaga kualitas dan integritas dalam proses PPDB untuk memastikan semua peserta didik mendapatkan kesempatan yang adil dan setara dalam mendapatkan pendidikan berkualitas di MAN 2 Kota Malang.”Kami berharap MAN 2 Kota Malang bisa menjaga nama baiknya untuk menjaga kualitas dan integritas dalam proses pelaksanaan seleksi PPDB dan seleksi yang tinggal di Ma’had Al Qalam.” Ucap beliau.

Harapan Kakankemenag PPDB MAN 2 Kota Malang dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang optimal bagi calon peserta didik baru yang terdiri dari berbagai di Indonesia. “ Harapan kami MAN 2 Kota Malang untuk bisa menjaring peserta didik lulusan MTs/SMP dari seluruh Indonesia, agar prestasi lebih dapat ditingkatkan lagi dimasa yang akan dating.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan monitor diruang kelas Gus Shampton menyempatkan untuk memberikan motivasi interaktif langsung kepada peserta didik dari beberapa daerah dengan menanyai asal usulnya supaya semangat dan tidak lupa mendoakan kesuksesan mereka.  (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait